Header Ads

Semprna Harhubnas, Dishubkominfo Inhil Tingkatkan Pelayanan

TEMBILAHAN, Indragiripos.com - Dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika ( Dishubkominfo) Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui penguatan bidang regulasi.

Diantaranya dengan diterbitkan berbagai kebijakan peningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi. Pengutan fungsi regulator dibidang transportasi dengan peningkatkan pengawasan penegakan peraturan secara konsisten dibidang laut, darat dan udara.

"Beberapa kebijakan sudah kami lakukan dan saat ini diterapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat, " kata Kepala Dishubkominfo Wiryadi Umar melalui Kepala Bidang Kominfo Asnawi GR, Selasa (20/9).

‎Hal yang telah dilakukan Dishubkominfo dalam peningkatkan pelayanan tersebut diantaranya dengan mengaktifkan pengoperasionalan Terminal Bandar Laksamana Indragiri (BLI). Selain itu diberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada smeua PO, supir-supir angkutan untuk menjaga keselamatan keamanan kenyamanan selama mengemudi.

"Kalau agen-agen masih menyewa tempat diluar terminal nantinya mobil-mobil mereka yang parkir itu akan mengganggu lalulintas, " katanya.

Ditambahkan sosialisasi juga dilakukan terhadap perairan mengenai dokumen kapal dan keselamatan dalam pelayaran. 
Untuk mewujdukan Harhubnas Tahun 2016 Dishubkominfo Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kerjasama kepada Kabupaten Inhu, Kabupaten Tanjung Jabung tentang perwujudan konektivitas dan peningkatan pelayanan dibidang transportasi.

"Salah satunya penyerangan desa dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk selalu memakai baju pelampung, kemudian bentuk pelayanan prima kepada masyarakat demi terwujudnya keselamatan, keamanan dan kenyamanan," paparnya. (***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.